Tanamkan Keutamaan Kurban, Antusias Warga LDII Cimanggung untuk Berkurban Meningkat

LDIIJabar.or.id, Sumedang- Wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang tengah melanda Indonesia, tidak mengurangi antusias warga PC LDII Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang untuk melaksanakan ibadah Kurban. Bahkan, antuasiasme warga LDII Cimanggung dalam berkurban mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban, dilaksanakan secara gotong royong oleh warga LDII Cimanggung pada (10/07/2022) di Masjid LDII Baitul Ilmi, Desa Sindang Pakuon, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Ketua PC LDII Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, H. Hari Dwiyono menyebutkan, semangat warga LDII dalam berkurban ditanamkan melalui pengajian yang membahas keutamaan beribadah kurban. Pasalnya, berkurban merupakan ibadah yang paling dicintai oleh Allah. Hal ini yang mendasari antusiasme warga LDII dalam melaksanakan ibadah kurban.

“Jumlah hewan kurban pada tahun ini ada 4 ekor sapi, Alhamdulillah setiap tahun ada peningkatan di PC Cimanggung ini,” ujar Hari.

Sementara itu, terkait wabah PMK yang sedang merebak, pihaknya menyatakan sudah melakukan langkah antisipasi, yakni berkoordinasi dengan dokter hewan, juga membeli sapi lokal.

“Untuk mencegah PMK, kami koordinasi dengan dokter hewan untuk melihat sapi yang akan dipotong itu sehat atau tidak,” tambahnya.

Pengurus LDII Cimanggung bersama Babin Kamtibmas Polsek Cimanggung, Bripka Sandy Surya Lesmana.

Pelaksanaan kurban warga LDII Cimanggung ini, diapresiasi oleh Babin Kamtibmas Polsek Cimanggung, Bripka Sandy Surya Lesmana. Menurutnya, kurban menjadi momentum LDII untuk saling berbagi dan semakin dekat dengan masyarakat.

“Saya turut senang dengan kepanitiaan kurban LDII ini, agar lebih mendekati masyarakat, tokoh masyarakat, dan lembaga sekitar, ” tanggap Sandy.
(Fitri/Lines TV)