Senkom Kab. Sumedang: Konsolidasi dan Saresehan Organisasi Pererat Silaturahim Dalam Peningkatan Peran Aktif Anggota

Senkom Jabar.
Untuk kesekian kalinya Senkom Kabupaten sumedang mengadakan giat rutin per tiga bulan adakan Konsolidasi dan saresehan Organisasi,namun giat kali ini ada yang berbeda dari giat giat sebelumya, kegiatan sebelumnya selalu diadakan dilapangan/ditempat tebuka Yang lebih menitikberatkan kepada pembinaan Fisik,mental dan Keterampilan serta apel siaga.

Ketua Senkom Kab. Sumedang R.Riskenda menyampaikan bahwa Konsolidasi dan saresehan sekarang sangat berbeda karena diadakan di aula Baitul Makmur Cilengkrang Kab.Sumedang, dan Yang sangat luar bisa Rieskenda menuturkan bahwa acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Senkom Jawa Barat. H. TItok Tosan Batoro bersama jajaran penghar Jabar termasuk Wakil ketua serta humas turut mendampingi. Selanjutnya Riskenda mengatakan konsolidasi senkom sumedang ini bertujuan untuk meningkatkan peran aktif senkom baik di internal Organisasai maupun dimasrarakat, disamping menjaga tali silaturrahim masing masing anggota, juga beupaya menambah semangat/motivasi anggota agar lebih aktir,kompak seperti semboyan senkom siaga saat aman ada saat dibutuhkan.

Kamis,1 Desember 2022
Lebih kurang 120 anggota senkom termasuk 8 calon Senwan (senkom wanita ) Kab. Sumedang yang hadir mendapat arahan dari pembina senkom Kab.Sumedang Ir. SAIFUL MIKDAR dan Ketua Senkom Jabar H.Titok Tosan Batoro.

Dalam arahanya Ir.Saiful Mikdar mengapresiasi atas kehadiran tepat waktu dari semua anggota,ini merupakan bukti dari anggota yang disiplin,tertib dan taat akan aturan organisasi,ini merupakan modal besar dari sebuah organisasi jikalau semua anggota bisa disiplin,tertib,taat aturan. Apalagi bisa menghadiri dihari biasa ditengah kesibukan aktifitas masing masing anggota,ini ciri kesungguh sungguhan dan semangat seluruh anggota. Senkom sangat dibutuhkan peran aktifnya dalam masyarakat sehingga harus benar benar disiapkan,dibina dengan baik dan ditingkatkan keaktifannya.

Adapun arahan dari ketua Senkom Jabar, senkom sebagai Oragnisasi Masyarakat yang Sudah dikenal umum tentunya harus tetap konsisten keaktifannya,kesolidannya,kerjasamanya,kekompakanya dan yang paling penting ketertibannya,kedisiplinannya dalam mentaati aturan organisasi,selalu menjaga nama baik organisasi dilingkungam masyarakat, akttif dimasyarakat juga dapat membatu,melayani masyarakat saat diperlukan,dibutuhkan. dan selalu siaga walau Kondisi aman. Selanjutnya Titok menambahkan jadilah anggota senkom yang Tauladan berbudi pekerti yang baik dan selalu Menjaga,meningkatkan Habluminanas,Habluminallohnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *