DPD LDII Klaten Gelar Rakerda Untuk Memperkuat SDM Yang Profesional Relegius

LDIIJabar.or.id, Klaten– Sebagai salah satu wujud Organisasi yang memiliki struktur dan kegiatan yang aktif dalam mengimplementasikan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) tahun 2021-2026 bagian ketiga pasal 40 ayat 7, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Klaten menyelenggarakan Rapat kerja Daerah Program Kerja  (Rakerda Progja) tahun 2023 pada hari minggu, 30 Oktober 2022.

Acara yang bertempat di Griya Persada Convertion Hotel Kaliurang, Daerah Istimewa Yogyakarta ini bertajuk “Melalui Rakerda Kita Perkuat SDM Profesional Relegius Untuk Mewujudkan Kerukunan dan Kekompakan Dalam Menjalin Ukhwah, Serta Berkontribusi Nyata Dalam Upaya Mewujudkan Masyarakat Klaten Yang Maju, Mandiri dan Sejahtera.”

Hadir pada kegiatan yang digelar, KH. Mustofa Luthfi Ketua Dewan Penasihat DPD LDII Klaten, Irjen. Pol. (Purn.) Drs. H. Srijono, M.Si selaku narasumber, H. Singgih Januratmoko, S.KH., MM Anggota  DPR RI Fraksi Golkar, H. Heri Wibawa, S.H.,M.M. Ketua Senkom Mitra Polri Kab. Klaten, Kolonel Purn. Drs. H. Suyoko, M.Si Ketua Persinas ASAD Kab. Klaten.

Ketua DPD LDII Klaten Drs. H. Sarjono, M.Tp, dalam sambutannya menyampaikan bahwa “moment Rakerda ini adalah moment penting yang menunjukkan bahwa LDII adalah organisasi yang memiliki agenda kegiatan yang jelas untuk membuat perencanaan kerja tahun 2023.”

“Tidak hanya melaksanakan kegiatan dakwah keagamaan semata, tetapi juga akan melaksanakan berbagai kegiatan  kongkrit lainnya dimasyarakat luas, seperti Bansos kepada kaum Dhu’afa, mewujudkan pembangunan lingkungan hijau, mendorong para pelaku UMKM berbasis Syari’ah, peningkatan pemberdayaan perempuan dan kesejahteraan keluarga.” Papar Sarjono

“Serta semakin intens menjalin komunikasi demi menjaga kerukunan kepada sesama Ormas, stake holder, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat lainnya,” Jelas Sarjono

“Rakerda ini sekaligus sebagai bentuk sumbangsih nyata DPD LDII Kabupaten Klaten kepada Pemerintah Daerah, serta sebagai wujud sinergi antara program LDII dengan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Klaten.” Tambah Sarjono

Selain membahas Evaluasi dan Program Kerja organisasi, peserta juga mendapat pemantapan keorganisasian dari Irjen. Pol. (Purn.) Drs. H. Srijono, M.Si.

Dalam paparannya, Irjen. Pol. (Purn.) Drs. H. Srijono, M.Si berharap “dengan materi yang diberikan, LDII Klaten mempunyai akhlakul karimah dan SDM profesional, religius untuk mewujudkan kerukunan dan kekompakan dalam menjalin ukhuwah islamiyah yang merupakan pembinaan utama LDII, yakni Enam Personality Unggul LDII, yaitu jujur, amanah, rukun, kompak, kerja sama, dan kerjas keras hemat serta efesien.”

“LDII juga harus berperan merawat dan membumikan Pancasila pada era media sosial, sehingga materi yang diberikan ini Warga LDII bisa menerapkan Pancasila sebagai dasar negara secara utuh untuk membangun  karakter warga LDII,” tutup Irjen Srijono (Tony, Rizal PM/Lines)